UKM-GALLERY & PAVILIUM PROVINSI (Gd. SME TOWER Jl. Gatot Subroto Kav 94 Jakarta).... Dapatkan Discount 50% All item produk Tas Devushka, berlaku 02 Januari s/d 31 Januari 2012 di Ukm-Gallery 2nd Floor. Dapatkan Discount 30%Khusus untuk produk pilihan Anais Bag di Ukm-Gallery 2nd Floor Promo mulai tanggal 27 Desember s/d 15 Januari 2012.... Discount 20% All Item Batik Ariyani berlaku dari tanggal 15 Desember s/d 15 Januari 2012 di Ukm Gallery Ground Floor.... Discount 20% untuk setiap pembelian Onie Craft di Ukm-Gallery Ground Floor dan Pavilium Provinsi Dki-Jakarta Lt.12.... Discount 25% khusus product piring besar Ukm Herwana di Ukm Gallery 2nd Floor.... Discount All Item 5% Untuk setiap pembelian produk Ukm CIE Bordir Provinsi Jawa Barat, di Pavilium Provinsi Jawa Barat 3rd Floor.... Discount 30% Khusus produk Ukm BEBOTZ di Ukm Gallery 2nd Floor.

Sabtu, 24 September 2011

Melatih Anak Berenang

Aktifitas air adalah salah satu favorit anak-anak, namun perlu diberikan pengetahuan lebih awal kepada anak. Mulai dari usia 4 tahun, jadikan mereka selangkah lebih awal dari yang lain dengan dukungan dan sedikit kesabaran. Tingkatkan keberanian dan ketertarikan mereka.

Faktor paling penting agar anak bisa mahir berenang adalah seberapa nyamannya ia berada dalam lingkungan air. Anda dapat  mengajak anak bermain aneka permainan dalam air. Jika anak menikmati, maka kemampuan berenang mereka akan berkembang secara alami, namun, jangan biarkan si anak berenang tanpa pengawasan.
Berikut beberapa tips cara melatih anak berenang, antara lain:
  1. Pegang tubuh anak pada bagian ketiak dan bawa mereka keliling kolam agar mereka mengenal lingkungan air sekitarnya. Tersenyumlah dan katakan bahwa dunia air adalah tempat yang menarik dan menyenangkan.
  2. Minta anak mulai mengepakkan kedua kakinya. Mintalah anak untuk memegang tepi kolam sehingga Anda dapat membimbing kakinya. Lalu pegangi anak agar ia mendapat kesempatan untuk merasakan gerak dari kakinya. Untuk anak usia lebih besar, gunakan papan pelampung.
  3. Beri contoh bagaimana membuang cara nafas dalam air selagi anak belajar memasukkan kepalanya ke dalam air. Berangsur-angsur celupkan anak ke dalam air agar dia melatih pernafasannya. Temani anak saat berada dalam air dan mainkanlah permainan dalam air agar ia mau membuka matanya.
  4. Pegang anak pada bagian pinggang atau dada, dan minta mereka menggerakkan tangannya. Beri contoh gerakan tangan yang benar dan latihlah itu pada tangan anak. Lalu, biarkan ia melakukannya sendiri sementara Anda terus memeganginya. Minta kaki anak tetap bergerak.
  5. Minta anak berenang dalam jarak pendek, misal dari tepi kolam pada posisi Anda berdiri. Setelah itu baru tambah jaraknya sedikit demi sedikit.
  6. Peragakan kepada anak cara bernafas yang tepat, yaitu dengan mengangkat atau memiringkan kepalanya saat jarak antara Anda dan tepi kolam sudah semakin jauh.
  7. Latih anak untuk melompat dari pinggir kolam dan tangkap dia pada mulanya, lalu kemudian tambah jarak, sehingga dia bisa melompat dan langsung berenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host