UKM-GALLERY & PAVILIUM PROVINSI (Gd. SME TOWER Jl. Gatot Subroto Kav 94 Jakarta).... Dapatkan Discount 50% All item produk Tas Devushka, berlaku 02 Januari s/d 31 Januari 2012 di Ukm-Gallery 2nd Floor. Dapatkan Discount 30%Khusus untuk produk pilihan Anais Bag di Ukm-Gallery 2nd Floor Promo mulai tanggal 27 Desember s/d 15 Januari 2012.... Discount 20% All Item Batik Ariyani berlaku dari tanggal 15 Desember s/d 15 Januari 2012 di Ukm Gallery Ground Floor.... Discount 20% untuk setiap pembelian Onie Craft di Ukm-Gallery Ground Floor dan Pavilium Provinsi Dki-Jakarta Lt.12.... Discount 25% khusus product piring besar Ukm Herwana di Ukm Gallery 2nd Floor.... Discount All Item 5% Untuk setiap pembelian produk Ukm CIE Bordir Provinsi Jawa Barat, di Pavilium Provinsi Jawa Barat 3rd Floor.... Discount 30% Khusus produk Ukm BEBOTZ di Ukm Gallery 2nd Floor.

Rabu, 20 Juli 2011

BATIK KATURA

Katura, lahir di cirebon 56 tahun silam, tepatnya pada tanggal 15 Desember 1952, adalah sosok seorang pengusaha industri kecil yang sederhana, periang, ramah dan bersahaja kepada setiap orang yang berkomunikasi dengannya. Katura lahir dan di besarkan dilingkungan pembatik, ayah dan ibunya adalah pengrajin batik di desa Trusmi Kecamatan Pleret Kabupaten Cirebon. Keahlian Katura dalam membatik telah di mulai pada usia 11 tahun.

Pada usia 22 tahun tepatnya pada tahun 1974, Katura sudah membuka usaha sendiri dibantu oleh 5 orang tenaga kerja, dan usaha tersebut terus berkembang sampai saat ini dengan memiliki karyawan sebanyak 30 orang. Selain itu Katura telah menghasilkan beberapa design motif batik yang telah di produksi dan di pasarkan oleh para pengusaha batik Kabupaten Cirebon. Secara garis besar motif batik Cirebon yang berkembang dapat dikelompokan menjadi dua kategori, yaitu motif keraton dan motif pesisiran.
Ada beberapa batik kelasik yang berhasil di lestarikan oleh Katura yaitu motif batik “Mega Mendung”. Motif batik mega mendung ini termasukbatik kelasik yang sudah hampir punahdan berhasil di angkat kembali oleh Katura pada tahun 1990-an melalui berbagai upaya dan penambahan ornamen-ornamen baru dengan tidak menghilangkan motif aslinya, seperti penambahan gambar flora, fauna dan lain-lain.
Untuk anda yang berada di sekitar Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok, tidak usah bingung dan khawatir mencari koleksi batik Katura, anda bisa mengunjungi Ukm Gallery Groun floor di Gd. SME TOWER Jl. Gatot Subroto Kav 94 Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host